™ Alat Antikantuk Buatan Mahasiswa Brawijaya

Jannet Juli 27, 2017
Alat Antikantuk Buatan Mahasiswa Brawijaya
Alat Antikantuk Buatan Mahasiswa Brawijaya Wahyu Tasry Naufal, Asri Anjasari, dan menamakan alat buatan mereka: Alas Duduk Anti Kantuk atau Alakantuk. dan Prayoga Bintang Primawan, Asri Anjasari, Wahyu Tasry Naufal, Bintang Primawan, trio mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, yang membuat alat antikantuk Alakantuk. (Dok. Humas Univ Brawijaya)

Humas Universitas Brawijaya  

Prayoga

ST.,M.Eng.  Alat ini berada di bawah bimbingan Haslinda Kusumaningsih, Alakantuk merupakan inovasi mahasiswa yang diikutkan dalam Program Kreativitas Mahasiswa Karya Cipta (PKM KC).

kata Asri. “Kami masih akan melakukan pengujian lebih lanjut dan masih memperbaiki desainnya agar lebih enak dipandang, Asri menambahkan bahwa Alakantuk saat ini sedang dalam proses pengajuan Patent.

kata Asri. Teman-teman banyak memberikan respons positif karena bisa membuat teman-teman yang sudah tidur tidak mengantuk lagi, “Alas tersebut sudah diuji cobakan pada teman teman di kampus. Penggunaan Alakantuk yang cukup mudah yaitu dengan memasang komponen–komponen pada tubuh.

Alakantuk bisa digunakan tiga sampai empat jam per hari secara terus-menerus dan memudahkan para pengguna di kondisi yang darurat.  Alakantuk merupakan solusi yang tepat bagi para sopir kendaraan beroda empat yang memiliki jam kerja lebih dari 12 jam perhari.

jika mengantuk pada saat kuliah dengan getaran tersebut bisa lebih berkonsentrasi dalam menerima pelajaran dari dosen,” kata Prayoga. Selain itu, aliran darah juga meningkat sehingga jadi lebih fokus dalam berkendara. “Ketika bergetar maka detak jantung meningkat,

pada gelang terdapat sensor detak jantung. Sementara itu, Di dalam alas duduk terdapat komponen elektronik berupa penggetar. terdiri dari beberapa komponen yaitu alas duduk dan gelang. Alat yang bisa digunakan ketika berkendara tersebut,

maka alas duduk bisa menciptakan getaran yang memicu detak jantung kembali meningkat. Ketika detak jantuk terbaca di bawah angka normal, Prinsip kerja Alakantuk berawal dari sensor detak jantung yang terpasang di pergelangan tangan.

Alakantuk merupakan inovasi alas duduk yang mampu meningkatkan detak jantung manusia melalui getaran. Alakantuk diciptakan karena tingginya tingkat kecelakaan di Indonesia yang disebabkan karena faktor manusia yaitu mengantuk. Mereka mengatakan,

Prayoga

Malang ini. kamu harus coba alat duduk antikantuk buatan trio mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, CNN Indonesia -- Kalau kamu suka mengantuk saat menyetir atau kuliah, Malang,


Source: CNN Indonesia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.